Thursday, February 7, 2019

Doa Walimatul Urs

Walimatul Urs menggunakan huruf sin bukan walimatul ursy menggunakan huruf syin dan dalam bahasa arab ditulisوليمة العرس
Walimatul urs atau pesta pernikahan merupakan jamuan makan yang disediakan berkenaan dengan pernikahan. Walimatul urs biasanya dilaksanakan setelah akad nikah. Kata walimah berarti pertemuan dan dalam kamus fiqh berarti makanan pernikahan atau semua makanan yang ditujukan untuk disantap oleh undangan. Dan kata urs berarti perkawinan dan pernikahan.
Mengadakan walimatul urs atau pesta pernikahan hukumnya sunnah muakkad dan menghadiri undangan walimatul urs hukumnya wajib selama tidak ada unsur kemaksiatan dan kemungkaran didalamnya.
Doa ini dibaca setelah melaksanakan Walimatul Urs. Semoga dengan dibacakan doa ini pernikahan menjadi berkah dan mendapat kebaikan dunia dan akhirat.


اَللّٰهُمَّ تَقَبَّلْ وَلَائِمَنَا وَيَسِّرْ بِهَا أُمُوْرَنَا وَعَظِّمْ اُجُوْرَنَا وَحَسِّنْ اَخْلَاقَنَا وَوَسِّعْ اَرْزَاقَنَا وَبَعِّدْ بِهَا بَلَائَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا إِنَّكَ رَؤُوْفٌ رَحِيْمٌ جَوَّادٌ كَرِيْمٌ

Artinya: "Ya Allah Terimalah Walimah kami dan mudahkanlah dengannya urusan kami, besarkanlah upah/pahala kami, baguskanlah akhlak kami, luaskanlah rizki kami, jauhkanlah bencana dari kami, terangkanlah hati kami. Sesungguhnya Engkau Maha Ramah Maha Penyayang Maha Dermawan Maha Mulya"
Doa Walimatul Urs


EmoticonEmoticon